TEMPO

Tempo 11-17 juli 2011 Rp 27.000

Salak dan Apel dalam Catatan Nazaruddin

Di tempat persembunyiannya, Muhammad Nazaruddin membuka catatan-catatannya. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menyatakan menghabiskan US$ 20 juta untuk kongres partainya di Bandung, Mei tahun lalu. “Lima juta dolar dibawa tunai dari kantor saya,” kata pria 32 tahun yang kini menjadi tersangka perkara korupsi proyek wisma atlet SEA Games XXVI itu.

Nazaruddin menyebutkan duit dibawa Yulianis, yang ia sebut sebagai anggota staf bagian keuangan perusahaannya, pada hari pelaksanaan kongres. Ia tidak menjelaskan secara terperinci sumber dan penggunaan dana untuk acara lima tahunan partainya itu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang kabur itu-kepada Tempo ia menyatakan berada di Singapura-hanya mengatakan sebagian disetorkan untuk Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Soal Uang, SBY Sudah Tahu

Dari tempat pelariannya, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, 32 tahun, terus menebar tudingan. Setelah menuduh sejumlah petinggi partai terlibat korupsi di proyek pemerintah, kini ia sesumbar tentang perannya dalam Kongres Partai Demokrat yang mengantarkan Anas Urbaningrum ke kursi ketua umum partai pemenang Pemilu 2009 itu.

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkannya sebagai tersangka. Politikus Demokrat juga rame-rame telah melaporkannya ke polisi karena ia dianggap menebar fitnah. Tapi Nazar tak surut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: